DYGTA

Dygta adalah grup band Indonesia yang didirikan pada tanggal 18 Agusutus 1996 di Bandung, Jawa Barat. Kini Dygta digawangi oleh Yon Chasman, Adjie, Dicky, Aang, Sigit.

Awalnya, Dygta adalah band sekolahan yang diperkuat Yon (keyboard), Adjie (vokal), Teddy (gitar), Gilang (bas), dan Dimas (drum). Mereka pun berusaha keras agar dapat rekaman. Setelah beberapa kali ditolak, Dygta akhirnya bergabung di label Universal Music Indonesia. Tahun 2000, mereka merekam lagunya dalam album kolaborasi bersama dengan grup band YB Works. Dalam album ini, Digta mengandalkan lagu KKSK (Karena Ku Sayang Kamu), sedangkan YB WORKS yang merupakan proyek solo Yudhi Bravianto, mengunggulkan “Dirimu Satu”. Berkat KKSK, nama Dygta melejit. Dygta pun terpilih untuk mendampingi penampilan Stephen Gately (mantan personel Boyzone) yang saat itu hadir di Indonesia untuk melakukan tur promo.

Meski terbilang cukup sukses, namun baru dua tahun kemudian Universal membuatkan album penuh untuk mereka. Album perdana berjudul Persembahan Jiwa ini dirilis Mei 2002. Lagu “Tak Mungkin Ku Melepasmu” dijadikan andalan dalam album tersebut. Pada tahun 2004, Dygta kembali merilis Pecinta Sejati.

Tahun 2007, Dygta kembali ke kancah musik tanah air setelah tiga tahun vakum. Mereka merilis album baru dengan susunan formasi baru. Dimas, Teddy, dan Gilang, mengundurkan diri. Dicky (gitar), Aang (drummer) dan Sigit (bass) masuk menemani Yon Chasman (keyboard) dan Adjie (vokal) merilis album Bukan Kekasih Setia.[1]

Diskografi

VIDEO

KESEPIAN

CINTA SUDAH TERLAMBAT

KEMBALI

JATUH CINTA

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s